Cara Mudah Membuat Sticker WhatsApp

Pada suatu hari aku ingin membuat sticker WhatsApp (ciyeeh pembukaan udah kayak cerpen aja). Sejauh yang aku tahu; cara membuat sticker di WA adalah dengan bantuan aplikasi lain. Ada banyak jenis aplikasi tersedia di Playstore untuk membantu pengguna dalam membuat sticker.

Aku termasuk orang yang cukup selektif jika harus menginstall aplikasi di android milikku. Bukan kenapa-kenapa sih, aku cuma malas saja kalau harus install aplikasi lain sebelum aplikasi itu benar-benar aku inginkan.

Beralasankan kemalasan tersebut, aku mencari cara untuk membuat sticker secara online. Ehh ternyata ada sebuah website yang bisa membantu membuat sticker secara online. Wah keren nih.

Jadilah aku membuat sticker secara online, dan tentunya tidak perlu menambah aplikasi lain. Oh ya, sebelumnya aku melakukan sedikit editing foto menggunakan Canva ( kurasa aplikasi satu ini juga sungguh powerfull ).

Tetiba saja ada suatu pemikiran yang melintas di kepalaku. Bagaimana kalau cara membuat sticker ini dibuat lebih mudah lagi ya? dibuat tanpa harus menginstall aplikasi atau dibuat tanpa harus berpindah dari aplikasi WhatsApp itu sendiri?

Suatu kebetulan, beberapa bulan belakangan ini aku cukup banyak mengoptimalisasi WhatsApp untuk keperluan penyebaran informasi di tempatku bekerja. Dari sana aku melakukan cukup banyak riset soal teknologi ini. Sebuah kebetulan yang aku anggap juga sebagai keberuntungan, pernah aku singgung pada tulisan Mengulik Keberuntungan.

Berbekal hasil mengulik dan keahlianku dalam googling, aku mencoba mencari tahu; kira-kira hal apa yang bisa aku lakukan untuk mewujudkan pemikiranku tadi; membuat sticker WA tanpa harus install aplikasi lain.

Setelah menemukan beberapa literatur, aku mulai meraciknya ke dalam sebuah cara mudah dalam membuat sticker whatsapp tanpa aplikasi lain. Tanpa harus pergi dari aplikasi whatsapp itu sendiri.

Aku menyediakan sebuah nomer WhatsApp yang memberikan layanan untuk membuat sticker dengan cara mengirimkan gambar, videos ataupun GIF ke nomer tersebut. Layanan ini akan mengembalikan media yang dikirim menjadi sebuah sticker bisa disimpan ke favorite atau gunakan lagi. Sebagai orang yang kini sudah banyak masuk group bapack-bapack, tentu penggunaan sticker lucu-lucu tidak jarang muncul untuk memeriahkan group yang sebenarnya garing bet. hahaha

Akhir paragraf, aku cukup puas mengulik ini, karena setidaknya ini akan bermanfaat untuk diriku sendiri. Ya syukur-syukur jika kamu juga dapat mengambil manfaatnya. Kalau boleh jujur, sebenarnya ada banyak yang membuat tools serupa. Yang aku buat ini bukanlah hal pertama dan baru. Udah banyak yang punya ide serupa. Tapi tidaklah mengapa ya kan, mengulik adalah jalan ninjaku~

So…so…so…, untuk kamu yang ingin membuat sticker WhatsApp tanpa harus install aplikasi lagi. Silakan coba cara ini: kirim gambar atau video mu ke nomer di bawah .

Sekian dan menerima apa saja yang kamu beri….

Ini dia wajah yang mentriggerku untuk membuat sesuatu. Bhaaa!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.