in Blog

Terawih Hore

Hae, apa kabar? Semoga baik-baik saja ya. Gimana puasanya? Lancar kan? Iya dong, pastinya. Sahurnya udah ada yang kelewatan belum nih? Semoga tidak ya, tapi kalaupun ada, ya itu wajar terjadi hehe.

Tidak terasa sebentar lagi lebaran. Kita sudah berada di hari-hari akhir bulan ini. Semoga tetap semangat ya.

Mudik? Hmm jangan sedih ya, karena ternyata kali ini kita masih seperti tahun kemarin. Belum bebas pergi kemana-mana. Ahhh…pandemi ini memang brengsek, tapi ya gimana lagi, yang penting semua sehat.

Sebelum bulan ini benar-benar berakhir, aku mau bercerita tentang terawih. Tentang kelucuan dan keseruan terawih saat masih kecil.

Sebelumnya kamu pasti tahu dong, banyak video beredar kelakuan anak-anak saat sholat terawih yang lucu-lucu, seperti malah melakukan hand stand saat sujud.

Dahulu waktu aku kecil ada beberapa hal yang aku lakukan saat terawih, salah satunya ya usil atau ngusilin temen. Siapa tahu kamu juga pernah melakukan hal yang sama denganku.

Pernah berhenti ikut salat terawih karena capek. Jadi, saat pada mulai salat, aku malah tiduran atau diem-diem aja duduk kayak nggak ada apa-apa gitu.

Pernah memulai berdiri dengan lambat, sengaja nunggu imam menyelesaikan baca Al-fatihah dan surat hampir selesai alias menunggu hampir ruku baru mengangkat takbir.

Pernah ngusilin teman, saat dia salat aku melorotin sarungnya.

Pernah ngusilin teman. Saat dia tahiyat akhir dan mengangkat telunjuk, aku menunjukkan jari jempol ke depan telunjuknya, seolah-olah sedang suit (ping sut), sambil ketawa jahat. Hahaha

Pernah teriak “aaaaamiiinn” kenceng-kenceng. Selesai terawih langsung kabur, takut dimarahin sama orang-orang.

Bukannya dengerin ceramah, malah keluar main petasan.

Hmm apalagi ya. Ah lupaaa…pokoknya seru deh ya.

Oh ya, dulu suka nyari masjid yang terawihnya cepet bin ngebut. Hahaha..

Kalau ceritamu gimana?

Selamat menjelang lebaran ya. sehat-sehat!

*ditulis karena saat terawih tadi melihat anak-anak melakukan hal yang seperti dulu kulakukan. Hore hore ala anak kecil memang asik yes hahaha*

Write a Comment

Comment