Samsons

Samsons adalah salah satu band tahun 2000-an yang terhitung sukses pada eranya. Hingga setelah ditinggal Bams sang vokalis dan kemudian disusul Konde sang drummer, nama Samsons mulai redup. Namun tidak sedikit lagu-lagu mereka yang hingga sekarang masih diperdengarkan. – Begitu ujar salah satu penyiar radio yang menemani perjalananku menembus malam dan sedikit rintik hujan.

Esok harinya, dalam perjalanan menujut tempat kerja. Aku kembali mendengar Samsons. Kali ini ku dengar dari seorang musisi jalanan yang sedang memainkan lagu tersebut di perempatan di mana aku bertemu mas-mas selo berjoget. Kebetulan banget yah! malam harinya diperdengarkan soal Samsons dan pagi harinya pun begitu.

Karena sudah lama tidak mendengarkan lagu-lagu mereka, aku jadi lupa judul lagu apa yang dinyanyikan masnya ini. Sambil menebak lagu apa yang dinyanyikan ini, aku berniat setelah sesampainya di kantor aku akan memutar lagu-lagu mereka. Samsons!

Kamu punya lagu kesukaan dari mereka? let me guess… Kenangan terindah? Naluri Laki-laki ? kalau aku sih lagu ini “Akhir Rasa Ini”. Bukan karena ada kesan masa lalu lho ya, ini suka karena secara progresi musiknya aku suka, asik aja chordnya. Bahkan di spotify tersedia versi demonya, versi sebelum rilis resmi, dan lumayan beda banget mixingnya.

Kamu punya cerita tentang Samsons? bukan Samsons betawi lho ya! hehehe…

Dah yah, be right back ngedraft tulisan lain ngga kelar-kelar…

2 Comments

·

Leave a Reply

  1. Saya juga suka dengar lagu Samsons pada masanya, dan Kenangan Terindah itu salah satu masterpiece menurut saya, hahahaha. Hampir semua orang di sekeliling saya pasti putar lagu itu, baik yang lagi galau ataupun nggak (jadi dengar hanya karena suka lirik dan melodinya) 😂

    • Waah ternyata kak Eno juga samsons pada jamannya. Jangan-jangan dulu suka dengerin radio dan kirim-kirim salam juga? hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.