dan terjadi lagi…

“dan terjadi lagi….kisah lama yang terulang kembali…”

Yes.. yes…itu penggalan lirik lagu “separuh aku” dari Noah. Saking ikoniknya lirik ini, aku yakin kamu melantunkan nadanya saat membaca lirik tersebut. Eh eh tapi kalau kamu kenal lagu ini ding hehe :).

***

Setelah sempat landai bahkan sangat landai, kini virus yang viral (Cov-19) kembali di lingkaranku. Konon sih ini adalah Third Wave atau gelombang ketiga. Yah apapun itu, kondisi ini mengingatkanku saat gelombang-gelombang sebelumnya. Di mana aku cukup khawatir atau sangat khawatir dengan kondisi penyebaran virus yang semakin mendekat.

Kali ini sepertinya aku tidak bisa menghidar dari keberadaan virus yang mulai menggerus sekelilingku. Perlahan tapi pasti beberapa kawan dan kolega mulai terinfeksi. Akupun harus siap untuk menjalani uji penyaringan (screening) guna berkontribusi dalam pemutusan rantai penyebaran virus.

Bagi orang yang punya hubungan baik dengan cemas, ini bukanlah perkara mudah. Ada rasa yang tiba-tiba muncul kembali, “khawatir” adalah salah satu yang muncul dengan seenaknya. Ia datang seenaknya! menggerogoti pagar yang selama ini dibangun perlahan untuk menguatkan diri.

Saat ini aku hanya berharap bisa melalui ini, apapun itu, mengikuti uji penyaringan, menghadapi hasil atau kejadian terburuk, bahkan mampu berangkat saja aku sudah sangat senang. Semoga ya!

Tetap sehat-sehat ya kamu…

*ditulis minggu malam, dan besok adalah senin*

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.