Jangan Tulis Soal Teknologi – Simple SEO

Saya mau bicara soal SEO, tsaahh macak SEO Rockstar dulu. Yang saya tulis ini adalah tentang adanya sedikit ketimpangan antara jumlah viewers artikel yang berbau teknologi dengan kemungkinan peningkatan revenue dari usaha Cost Per Click.( Udah kayak judul skripsi belum? ).

Jangan tulis soal Teknologi

Karena yang datang atas nama keyword teknologi biasanya adalah orang yang sudah cukup paham dengan adanya Advertising. So, mereka tidak akan terjebak atau bahkan melakukan klik pada iklan, its means nothing for Cost Per Click. Bahkan bisa jadi browser yang mereka pakai berfitur AdBlock. Haha..

Intinya, Its not really worth untuk menulis soal Teknologi, terlebih programming dan tetek bengeknya. Walaupun begitu kita masih tetap dapat dollar of Cost Per Miles. Namun ini hanya asumsi saya lho ya, saya rasa tidak ada ruginya jika anda terus fokus membangun media berkabar soal Teknologi. Semua pasti ada hasilnya, tinggal seberapa balance antara effort dan revenue.

Media/Blog berbau teknologi justru akan mendapatkan perhatian lebih dari para pengiklan yang ingin melakukan endorsed produk. Media teknologi juga berpeluang besar untuk mendapatkan revenue dari affiliate. Coba perhatikan, web teknologi disekitar anda sudah banyak yang memasang link affiliasi kan? Dan yang jelas, segala tulisan akan memberikan manfaat informasi untuk para pengunjung.

Kesimpulan, untuk kita yang bermain advertising dan berharap memiliki penambahan CPC dari banyaknya visitors datang dari keyword, maka ada baiknya tidak terlalu berharap terhadap topik berbau teknologi. Karna CPC anda bisa saja tidak naik, karena probabilitas Click on Ad cukup kecil.

Sekian dan Semua itu demi traffic…

Disclaimer : Saya bukan ahli. Saya bukan mastah, Saya juga bukan SEO Rockstar, namun hanya Popstar. Juga bukan SEO Ninja, namun hanya SEO Karate. Basis pengetahuan dari tulisan ini masih sangat kecil, dari melihat, mencoba, mempraktekan, menimbang dan menghitung. 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.