in Blog

Bagi Sebagian Orang Koneksi Internet adalah

Rasa-rasanya hampir semua orang kini telah mengkonsumsi koneksi Internet. Semakin menjamurnya smartphone dengan harga yang miring jelas menjadi salah satu pemicu meningkatnya pengguna dunia maya.

Hampir setiap lapisan masyarakat baik mulai kelas atas hingga bawah (namun tidak bawah banget ) sudah mulai mengenal teknologi internet. Minimal mereka sekarang sudah tahu chating atau menggunakan aplikasi messaging untuk berkomunikasi. Seperti WhasApp, BBM dan sejenisnya.

Perkembangan ini sangat jelas berdampak besar pada lingkungan sosial. Sederhananya, masyarakat kini sudah improve secara pengetahuan dan kemampuan mengikuti perkembangan jaman.

Karena mengenal Internet kini para om, bapak, ibu, pakde, budhe dan simbah sekarang sudah cukup tau bagaimana mengkonsumsi informasi ataupun berkomunikasi dengan Internet.

Walaupun hanya sebatas chating atau  whatsapp-an atau bbm-an, namun itu merupakan hiburan dan kesenangan baru yang bisa-bisa jadi sebuah tradisi baru.

Kegiatan browsing, mencari dan berbagi infomasi kini menjadi sesuatu yang biasa dilakukan antar sesama pengguna Internet. Sosial Media kini menjadi sebuah produk yang sepertinya sudah dimiliki setiap orang. Dan sekali lagi, hal itu adalah suatu yang menyenangkan dan menghibur tentunya.

Namun bagi sebagian orang koneksi Internet adalah sebuah pekerjaan. Sebuah lapangan untuk mencari penghidupan ataupun Sebuah wadah untuk mencari tambahan penghasilan.

Para pekerja IT adalah golongan terbesar pengguna Internet yang menggunakan koneksi tersebut sebagai tempat berkarya, tempat nemimba ilmu dan tempat berpenghasilan.

Bagaimana mungkin seorang engineer membuat sistem atau website yang di publish secara online namun tidak memiliki koneksi? Sepertinya hal tersebut cukup mustahil, karena sedikit banyak pasti membutuhkan koneksi Internet.

Hampir setiap hari para pekerja IT ini bersentuhan dengan namanya Internet, bahkan sehari bisa saja lebih dari 10 jam mengkonsumsi dunia maya.

Jika sebelumnya bagi sebagian orang Internet itu menyenangkan, maka bagi sebagian pekerja IT, internet menjadi sebuah keseriusan. Kenapa serius? Karena mereka berkerja disana.

Programmer, web developer, publisher iklan, pemilik startup bahkan buzzer adalah contoh kecil golongan mereka-mereka yang memerlukan koneksi internet untuk berkarya.

Jadi, jika kalian sangat terhibur dengan adanya internet, maka bersyukurlah! karena bagi kami para pekerja IT, terkoneksi dengan internet bukan hanya soal hiburan, tapi kami berfikir, bekerja dan berkarya disana!

Sekian dan salam olahraga! ???

Write a Comment

Comment